Seperti Apa itu Investasi Saham yang menguntungkan para Investor?

Mengenal lebih jauh tentang Investasi bisa kamu mulai dari sekarang. Salah satu Investasi yang sering terdengar ialah Investasi Saham. Bagi sebagian kalangan, Investasi saham memanglah asing terdengar. Akan tetapi tidak sedikit dari kalangan lainnya yang mengetahui seperti apa itu investasi saham.

Seperti Apa itu Investasi Saham???

Sebelum kamu lebih memahami apa investasi saham,kamu harus tahu dulu seperti apa yang dimaksud dengan Investasi. Secara sederhana, Investasi bisa diartikan sebagai kegiatan penanaman modal pada perorangan ataupun perusahaan untuk memperoleh keuntungan pada masa mendatang.

Nah, Investasi Saham adalah salah satu dari jenis Investasi yang bisa kamu lakukan. Saham sendiri merupakan sebuah bukti atas kepemilikian suatu badan usaha atau perusahaan. Sehingga bisa diartikan bahwa Investasi saham adalah kegiatan penanaman modal atas kepemilikan sebuah perusahaan atau badan usaha tertentu.

Jadi, Intinya Saham merupakan surat berharga yang sama seperti surat atau sertifikat tanah misalnya. Oleh karena itu Saham sendiri menjadi salah satu aset berharga.

Lalu, Bagaimana bisa Saham memberikan keuntungan?

Pada dasarnya Perusahaan atau badan usaha di bentuk dan didirikan pastinya dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar- besarnya dan untuk jangka waktu yang panjang. Maka Investasi saham sendiri merupakan salah satu contoh dari Investasi jangka panjang.

Oleh sebab itu keuntungan yang akan didapat dari Investasi saham pun akan memerlukan waktu yang panjang pula. Jadi Investasi saham bisa dimisalkan ketika kamu membeli saham pada suatu perusahaan tertentu maka kamu menjadi salah satu pemilik dari perusahaan itu dan dengan kata lain, perusahaan tersebut memiliki banyak pemilik.

Sehingga ketika perusahaan tersebut mendapat keuntungan maka kamu juga akan mendapat keuntungan sebesar persentase saham yang kamu tanamkan. Namun, tidak hanya fokus pada keuntungan semata, ketika memutuskan Investasi saham, kamu juga harus mempertimbangkan resiko yang mungkin terjadi

Salah satu resiko yang bisa terjadi tentunya akan adanya Kerugian. Secara sederhana jika perusahaan yang kamu tanamkan modal mengalami kerugian maka secara otomatis kerugian tersebut juga akan berdampak untuk kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *