Apa saja Investasi yang menguntungkan saat ini ?

Setiap mendengar kata Investasi yang terlintas dalam pikiran kamu pasti sebuah kekayaan atau keuntungan, yang jelas pastinya berkaitan dengan keuangan. Memang benar adanya jika melakukan banyak investasi maka akan semakin banyak pula peluang untuk memperoleh kekayaan.

Walaupun demikian, banyak investasi yang menguntungkan saat ini bisa menjadi merugikan para investornya. Salah satu pemicunya ialah karena kurang tepatnya memilih jenis investasi yang benar dan aman

3 jenis Investasi yang menguntungkan dan aman untuk dilakukan

Bagi kamu yang ingin melakukan investasi tetapi takut mendapatkan kerugian atau malah salah langkah saat berinvestasi, mungkin sebaiknya kamu menentukan investasi yang tepat untuk kamu lakukan seperti Investasi dana tunai, Investasi pendapatan tetap dan investasi saham.

Seperti apa itu Investasi dana tunai, Investasi Pendapatan Tetap dan Investasi Saham ?

  • Investasi Dana Tunai

Investasi seperti ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan deposito, reksadana dan tabungan biasa, sehingga resiko investasi jenis ini sangatlah kecil, dan keuntungan yang didapat pun juga kecil yakni berkisaran 6% pertahun dari modal investasi.

Sebagai contoh, seorang investor memiliki simpanan sebesar 100 juta, maka jika di kalikan dengan 6%, investor tersebut akan mendapatkan keuntungan kurang lebih 500.000 per bulannya atau sekitar 6juta per tahunnya.

  • Investasi pendapatan tetap

Investasi yang menguntungkan selanjutnya adalah Investasi pendapatan tetap. Keunggulan dari investasi jenis ini adalah para investor bisa mendapatkan pendapatan yang tetap setiap bulannya atau setiap tahun.

Akan tetapi keuntungan yang di dapat oleh investor tidaklah lebih besar dibandingkan dengan jenis investasi dana tunai. Walaupun demikian investasi ini tetap menguntungkan, bahkan lebih aman sebab resiko yang mungkin terjadi juga sangat minim.

  • Investasi Saham

Investasi jenis ini pastinya sering sekali kamu dengar, serta menjanjikan keuntungan yang lebih besar. Maka dari itu investasi saham bisa dikategorikan investasi yang menguntungkan saat ini.

Dalam Investasi saham ini, jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang besar, maka kamu harus menanamkan modal saham yang besar pula. Akan tetapi, semakin besar modal yang kamu tanamkan maka akan besar pula resiko yang akan kamu dapat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *