6 Investasi Menguntungkan dengan modal 10 juta saja

Ini dia investasi menguntungkan dengan modal 10 juta. Tidak perlu modal hingga ratusan juta kalau mau profit. Bahkan dengan modal sebanyak ini, seharusnya kamu per bulan sudah bisa mendapatkan pendapatan melebihi gaji PNS.

Daftar Investasi menguntungkan dengan modal 10 juta

Kami mengerti kalau tidak semua orang memiliki modal hingga ratusan juta. Tetapi kalau modal 10 juta seharusnya ada ya. Jika kamu bekerja ikut orang pun, seharusnya 5 bulan dapat 10 juta.

Dan dengan modal tersebut, kamu bisa mencoba beberapa list investasi yang kami rekomendasikan ini:

1. Bisnis content writer

Jaman sekarang semua website membutuhkan konten. Karena kalau tidak ada konten maka website tersebut sama saja dengan sampah, yang memenuhi search engine.

Jadi memang bisnis yang satu ini tidak akan pernah mati. Namanya dunia online itu selalu berkembang. Paling tidak hingga beberapa puluh tahun ke depan. Jadi dengan modal 10 juta alangkah baiknya jika kamu investkan ke bidang bisnis yang satu ini.

Selain persaingan masih kecil. Modal 10 juta itu sudah otomatis. Mengapa otomatis? Jadi begini, akan kami terangkan.

Dengan 10 juta rupiah kamu bisa menggaji setidaknya 2 pegawai. Dan gaji tersebut bisa untuk menggaji pegawai itu hingga beberapa bulan. Nanti setiap pegawai yang akan mengerjakan artikel pesanan orang.

Jadi kamu bisa tetap bekerja di kantor, sebagai pendapatan utama. Sementara di luaran kamu memiliki bisnis ini. Kalau tidak ingin repot, kamu juga bisa membayar 1 orang lagi untuk dijadikan sebagai admin. Sehingga bisnis content writing yang kamu jalani pun jadi otomatis, tanpa perlu campur tanganmu terlalu banyak. Kamu cukup melihat uang masuk aja.

2. Beli saham

Dengan 10 juta sudah sangat cukup untuk membeli saham. Untuk amannya kamu bisa membeli jenis saham blue chip. Walaupun memang harganya lebih mahal, tetapi lebih aman ke depannya. Harga relatif stabil dan naik pelan-pelan.

Dibandingkan kamu investkan 10 juta kamu di saham yang tidak jelas perusahaannya, atau perusahaan yang baru berdiri, kecuali kamu memang sudah punya keyakinan kalau perusahaan baru tersebut akan berkembang pesat.

Kalau sudah buka rekening efek. Maka kamu dapat bertransaksi saham. Tetapi ingat jangan langsung bernafsu ingin dapat yang banyak. Kamu harus membiasakan diri terlebih dahulu supaya bisa menahan efek untuk jangka waktu yang lama. Di mana mental kamu juga akan semakin terasah.

Contoh saja apabila harga efek atau saham yang kamu beli tiba-tiba drop. Kamu jangan panik dan langsung menjual rugi. Tetapi perhatikan kondisi pasar dulu. Amati apakah ada kemungkinan harga kembali naik atau tidak.

Tapi kalau memang pada dasarnya kamu orang yang panikan, kami kurang menyarankan kamu untuk berinvestasi di bursa efek.

3. Beli reksadana

Yang ketiga, dengan 10 juta, kamu pun bisa investasi reksadana. Dibandingkan investasi saham, memang return dari reksadana itu lebih kecil.

Namun ada kelebihan yang harus kamu pertimbangkan juga. Investasi reksadana itu lebih minim resiko. Jadi sangat cocok bagi kamu yang merupakan investor pemula. Dibandingkan uang 10 juta kamu hilang sia-sia di saham karena kurang kuat mental. Lebih baik ikut reksadana saja.

Paling tidak kamu akan mendapatkan keuntungan…

Sekedar tambahan info. Untuk kamu yang tertarik investasi di reksadana, bisa menggunakan akun Tokopedia. Menurut kami ini adalah cara yang termudah dan tidak g. Karena memang belakangan Tokopedia sudah menyediakan fasilitas investasi reksadana pasar uang, terbagi jadi 2 pilihan, antara lain:

  • Syailendra Dana Kas
  • Mandiri pasar uang Syariah Ekstra

Kalau yang pertama itu menawarkan keuntungan per tahun kurang lebih sebesar 6,3%. Kalau yang Mandiri pasar uang Syariah Ekstra, yang kedua itu menawarkan keuntungan per tahun kurang lebih 6,1%

Jangan salah, di sini kami sama sekali bukan mempromosikan. Kami tidak dibayar untuk menulis info tentang Tokopedia sebagai penyedia sarana invest di reksadana pasar uang. Nah kalau sudah mengerti ayo lanjut. Apa saja kelebihan yang akan kamu dapatkan dari platform Tokopedia tersebut? Antara lain:

  • Gratis biaya penarikan dan top up
  • Waktu penarikan Cuma 2 hari kerja saja, cepat sekali
  • Waktu yang dibutuhkan supaya dana kamu masuk jadi investasi sangat cepat, Cuma 1 hari kerja
  • Fitur dana impian tersedia, bisa membantu kamu dalam menentukan tujuan investasi
  • Fitur bermanfaat lain adalah fitur langganan reksadana. Dengan fitur ini kamu tak harus top up per bulan, sebab nanti dana otomatis diambil melalui rekening kamu, sesuai dengan nominal yang kamu inginkan

Cukup banyak kelebihannya bukan? Tapi ternyata ada kekurangannya juga. Ini pun penting untuk kamu ketahui. Antara lain:

  • Pilihan terbatas sekali, Cuma ada 2 opsi reksadana pasar uang
  • Tak tersedia opsi reksadana obligasi dan saham

4. P2P

Alternatif lain kamu boleh juga ikut website P2P Lending yang sudah diotorisasi oleh OJK. Jadi dijamin aman, maksudnya uang kamu tidak akan dibawa lari. 10 juta kan lumayan kalau kena scam?

Resiko dari investasi meminjamkan uang ke perusahaan atau orang lain melalui website ini adalah kredit macet. Untuk returnnya sudah dapat dipastikan kalau lebih besar dari return yang akan kamu dapatkan dari deposito, atau reksadana, termasuk invest emas.

Memang ada resiko, tetapi cukup kecil, sebab P2P Lending pun sudah menyadari akan hal itu. Dan perusahaan yang ingin mendaftar sebagai peminjam uang itu sudah difilter terlebih dahulu. Bahkan dokumen pun harus lengkap.

Jadi tidak sembarangan perusahaan atau individu yang ingin pinjam uang untuk modal usaha bisa langsung join P2P Lending dan diterima.

Namun apabila sekarang kamu berperan sebagai kreditor, seorang investor, pendaftaran jauh lebih mudah dan tidak terlalu banyak syarat. Karena P2P Lending membutuhkan kreditor cukup banyak.

5. Obligasi ORI

Ini juga adalah alternatif investasi yang wajib untuk kamu pertimbangkan. Untuk yang belum tahu apa itu ORI. Jadi ini adalah obligasi yang diterbitkan oleh negara.

ORI ini akan memberikan return pasti untuk jangka waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.

6.  Jualan kecil-kecilan

Yang paling menguntungkan dari semuanya adalah menggunakan uang 10 juta kamu untuk invest jualan kecil-kecilan. Seharusnya 10 juta sudah cukup kok.

Apabila memang jualan kamu laku keras, maka kamu bisa memperbesar usaha tersebut. Hingga akhirnya kamu bisa membayar pegawai sendiri dan membeli ruko. Yap! Jangan takut untuk bermimpi. Karena awal dari kesuksesan adalah berani untuk bermimpi.

Banyak kok yang dulunya invest hanya dengan 10 juta, tetapi seiring waktu usahanya berkembang pesat hingga bisa beli rumah dan mobil juga. Tidak hanya ruko.

Untuk produk yang bisa dijual lihat apa yang orang-orang sekitar butuhkan dan kamu jual komoditi tersebut.

via Stef

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *