Investasi yang Paling menguntungkan, Memangnya ada?

Bertanya tentang investasi yang paling menguntungkan, ada atau tidak, jawabannya ada banyak. Yang penting adalah bagaimana cara kamu memilih investasi tersebut. Tetapi memang ada beberapa yang lebih menguntungkan daripada yang lain. Akan kami list beberapa pada kesempatan artikel kali ini.

Selamat membaca…

Daftar investasi yang paling menguntungkan

1. Investasi di bisnis orang

Nah ini adalah investasi yang paling menguntungkan. Karena biasanya pebisnis yang memang sudah yakin pada bisnisnya akan menjanjikan pengembalian yang cukup besar. Tentunya bisnis nyata dan bukan bisnis di dunia maya, karena bisnis di dunia maya agak beresiko dan cukup sulit dijalankan.

Dengan kamu menginvestasikan uang kamu pada bisnis offline seseorang, maka kamu dapat melihat apakah bisnis mereka itu benar-benar ada atau tidak. Dan bagaimana kira-kira orang tersebut apakah dapat dipercaya atau tidak.

Resiko pun lebih kecil, dibandingkan kamu menginvestasikan uang kamu pada orang yang belum pernah bertemu secara langsung. Contoh dari pengaplikasian ini adalah misalkan ada seseorang yang buka toko sepatu. Dan ada produk sepatu yang laris di pasaran, tetapi orang tersebut sedang kehabisan cash untuk membeli dalam jumlah banyak.

Jadi mereka pun meminta pinjaman kepada kamu. Dengan janji setelah sepatu terjual semua kamu akan mendapatkan bagian beberapa persen.

2. Beli tanah

Penduduk setiap waktunya semakin bertambah. Kalau kamu ke tempat sensus kamu akan terkaget-kaget dengan jumlah bayi yang lahir setiap harinya. Itu menandakan kalau investasi yang bagus adalah investasi tanah.

Sebenarnya selain tanah sama saja dengan investasi properti juga. Namun membutuhkan modal yang lebih besar. Kalau beli tanah saja tanpa ada bangunan di atasnya itu jauh lebih murah. Nanti kamu bisa membangun sendiri setelahnya, dan dijual kembali dengan harga yang bikin mata berbinar.

Walaupun pendapatan masyarakat tidak bertumbuh. Tetapi kebutuhan akan properti dan termasuk tanah tidak akan turun. Karena setiap orang membutuhkan tempat tinggal. Semakin bagus sebuah lokasi maka akan semakin cepat pula naiknya. Jadi dibandingkan investasi emas lebih menguntungkan beli tanah ini.

3. Reksadana

Kalau berdiskusi tentang mana investasi yang paling menguntungkan, maka tidak akan lepas dengan yang namanya Reksadana. Dan berbicara tentang Reksadana tidak akan lepas juga dari kemampuan seorang manajer investasi.

Dikarenakan pengelolaan uang kamu itu menjadi tanggung jawab manajer yang kamu pilih. Karena itu kami dapat menyimpulkan kalau reksadana ini adalah satu-satunya produk finansial yang terdiversifikasi secara langsung.

Ngapain kamu pusing tujuh keliling lagi untuk memilih portfolio yang profitable. Dengan reksadana kamu tidak perlu melewati tahapan mengerikan tersebut. Apalagi reksadana ini memang direkomendasikan untuk yang baru pertama kali coba-coba invest. Dibandingkan uang kamu hilang tidak jelas karena salah pengambilan keputusan dalam investasi, maka pilih aja cara aman, dengan reksadana ini.

Jangan lupa untuk selalu belajar bagaimana mengembangkan kemampuan analisis kamu hingga mengamati kondisi pasar. Setelah ahli mungkin kamu bisa memperluas sayap kamu dengan investasi pada bidang lainnya di bawah ini.

4. Investasi Syariah

Kamu baru dengar? Ini cocok sekali untuk kamu yang ingin investasi menguntungkan dengan resiko minim. Di mana-mana kalau investasi itu harus yang aman. Apakah kamu mau untung banyak tetapi pada akhirnya kamu tidak dibayar?

Jika kamu tidak mau maka investasi Syariah ini bisa menjadi alternatif pilihan. Alasan mengapa jenis investasi keempat ini resikonya hampir tidak ada. Itu karena metode perhitungan yang dilakukan itu atas dasar unsur kekeluargaan.

Kamu juga bisa bebas riba. Untuk itu memang kamu harus ke bank Syariah. Di sini juga bebas bunga. Hatimu pun akan merasa tenang, tidak ada rasa bersalah. Ingat kan kalau dalam bermuamalah, bunga dan riba itu adalah haram.

100% Halal. Ya itulah kelebihan lainnya dari investasi di Bank Syariah ini. Di tanah air sendiri ada banyak alternatif pilihan bank Syariah tersebut. Kamu tinggal memilih satu yang mana yang paling cocok dengan hati. Usahakan pilih bank yang memang sudah mempunyai nama, jangan di bank abal-abal ya.

5. Investasi bisnis kos-kosan

Nah buat kamu yang sudah punya tanah. Misalkan kamu sudah melakukan saran kami dengan membeli tanah, dari alternatif pilihan investasi nomor 2 di atas.

Kamu bisa invest sisa uang kamu untuk membangun sebuah kos-kosan. Ini kalau memang di sekitar tempat kamu itu ada sekolahan, dan kantor. Karena jaman sekarang ini tidak banyak yang punya rumah sendiri. Banyak pegawai yang bekerja sebagai perantauan. Secara otomatis mereka akan membutuhkan tempat tinggal.

Untuk kos pegawai kamu bisa memasang tarif yang lebih murah. Tentu saja disesuaikan dengan fasilitas yang lebih minim. Yang penting mereka dapat tempat tinggal yang murah, nyaman, aman, dan tenang.

Sudah banyak pemilik tanah di kota besar yang melakukan jenis investasi kelima ini. Dapat dibilang kalau jenis investasi ini juga termasuk pasif income bulanan. Dan jumlahnya tidak sedikit.

Misalkan kamu punya 10 kamar aja. Sementara tarif kos bulanan murah, Cuma Rp 300.000,- per bulan, maka sebulan kamu sudah mendapatkan Rp 3.000.000,- dan sekarang ini rata-rata biaya kos tidak ada yang 300 ribu, minimal adalah Rp 600.000,-

Walaupun sudah dipotong biaya ini itu pun juga masih tetap profit. Contoh biaya yang harus kamu bayarkan antara lain, pajak penghasilan, biaya pembantu rumah tangga, biaya listrik, biaya keamanan. Itu tidak seberapa dibandingkan penghasilan yang akan kamu dapatkan.

6. Investasi DOGE

Jadi Doge ini adalah mata uang virtual yang masuk dalam turunan dari Bitcoin. Untuk memperdagangkan Doge ini bisa di Indodax. Di mana Indodax ini merupakan situs trading crypto satu-satunya di Indonesia, entahlah ke depannya akan ada pesaingnya atau tidak.

Investasi ini termasuk aman. Tetapi sama seperti saham, kamu harus melakukan analisa teknikal terlebih dahulu. Untuk membaca pergerakan harga Doge itu sama saja seperti membaca pergerakan harga saham. Bahkan grafik-grafiknya juga ada lengkap, termasuk advanced Chart. Sehingga kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan gaya kamu.

Mengapa Doge dan bukan Bitcoin?

Karena harga Doge ini masih sangat murah sekarang. Pada waktu artikel ini dibuat saja masih di bawah 50 Rupiah per Doge. Sehingga dengan modal 10 juta, kamu bisa mendapatkan potensi profit 200 ribu / Hari. Semisal kamu membeli di harga 26 Rupiah, kemudian menjual di angka 27 Rupiah.

Keuntungan yang diambil jangan besar-besar. Cukup 2% saja dari harga beli. Sehingga potensi kamu mengalami kerugian akan lebih kecil. Sebab Doge ini juga mengalami fluktuasi. Walaupun memang tidak setiap saat, tetapi dalam 1 bulan bisa hingga mengalami beberapa kali fluktuasi naik turun, bahkan beberapa cukup besar.

via Stefan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *