Investasi yang aman dan menguntungkan?

Apa Saja Investasi yang Aman dan menguntungkan di Tahun 2020 ?

Melihat persaingan global yang semakin ketat, serta tingginya tingkat nilai mata uang asing yang terus mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia. Terlebih saat ini kita harus mengalami masa- masa sulit akibat adanya pandemi Corona Virus (Covid19) yang melanda dunia.

Bahkan juga banyak melumpuhkan ekonomi di beberapa Negara bahkan dunia. Oleh karena penting sekali bagi kita untuk menyiapkan masa depan dengan mulai melirik investasi yang aman dan menguntungkan.

Pentingnya  mempertimbangkan keputusan untuk memilih Investasi yang aman!

Investasi bukanlah sebuah cara instan untuk memperoleh keuntungan, sebab tujuan investasi ialah untuk menyejahterakan keuangan untuk masa yang akan datang. Maka dari itu penting sekali untuk memilih investasi yang aman dan menguntungkan.

Sebab Investasi yang banyak menguntungkan belum tentu aman untuk dilakukan, seperti misalnya dengan berinvestasi saham. Besar kecilnya keuntungan yang di peroleh dalam investasi saham tergantung pada penanaman modal investasi di bursa saham sendiri.

Namun, besarnya modal yang ditanamkan juga akan memicu besarnya resiko yang mungkin saja terjadi. Oleh karena itu saat melakukan investasi saham, dana yang harus kamu gunakan adalah dana yang benar-benar aman (tidak untuk keperluan lain).

Sehingga jika terjadi kerugian yang tidak inginkan, dana tersebut tidak akan menyebabkan kamu bangkrut atau hilangnya kekayaanmu. Maka dari itu sangat penting mempertimbangkan jenis investasi yang aman untuk dilakukan.

3 jenis investasi aman, menguntungkan dan mudah yang bisa kamu lakukan

  1. Berbisnis

Mulailah untuk membuka bisnis yang sesuai dengan modal yang kamu miliki. Belajar untuk memanfaatkan peluang bisnis yang ada di sekitarmu. Bisnis adalah salah satu langkah untuk mengatur keuangan kamu agar tidak berhenti sampai di situ saja.

  • Investasi Logam mulia

Emas bisa menjadi investasi yang aman untuk dilakukan, sebab emas mudah untuk dijual, serta harga jual emas yang semakin hari semakin tinggi menjadikan emas sebagai bentuk investasi yang menguntungkan.

Mulailah untuk mengalihkan uang tabungan kamu dengan membeli emas.

  • Barang koleksi

Jika kamu mempunyai hobi untuk mengoleksi barang berharga atau barang-barang antik dengan nilai jual yang tinggi, kamu bisa menjadikan hobi kamu tersebut sebagai bentuk investasi yang aman dan menguntungkan.

Namun, sebaiknya kamu harus benar-benar mengerti barang koleksi tersebut agar tidak mudah menjadi sasaran penipuan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *