Mengenal 3 Cara Investasi Emas Batangan yang Mudah

Investasi Logam mulia merupakan salah satu jenis investasi yang menguntungkan, serta resiko yang mungkin terjadi juga tidak begitu besar. Sehingga Investasi logam mulia bisa dibilang sebagai jenis investasi yang cukup aman untuk dilakukan.

Nilai jual logam mulia atau emas tidak pernah turun, sekalipun mengalami penurunan nilainya tidak begitu tinggi. Akan tetapi nilai jual emas terbilang sering mengalami kenaikan dibandingkan dengan penurunan. Inilah mengapa Investasi emas begitu menguntungkan.

Investasi emas batangan lebih menguntungkan !

Biasanya masyarakat umum banyak membeli emas dalam bentuk perhiasan yang sekaligus merupakan cara mereka berinvestasi, selain karena bentuknya yang menarik, hal ini karena menjualnya pun juga sangat mudah, berbeda dengan Investasi emas batangan.

Cara investasi emas batangan memang tidaklah semudah perhiasan emas, akan tetapi investasi batangan emas memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan perhiasan emas. Karena emas batangan sendiri merupakan emas murni 24karat yang mana sebagai bahan dasar pembuatan perhiasan emas itu sendiri.

Sementara kebanyakan dari perhiasan emas sudah dicampur dengan bahan logam sehingga sudah tidak murni lagi, walaupun begitu masih banyak juga jenis perhiasan yang berbahan 100% emas murni.

Bagaimana cara berinvestasi emas batangan yang mudah ?

Adapun cara- cara investasi emas batangan yang aman dan menguntungkan ialah seperti berikut ini :

  • Teknik Investasi emas klasik

Cara berikut ini terbilang cukup mudah untuk diterapkan, sebab kamu hanya perlu melakukan pembelian emas saat harga emas mengalami penurunan.

Kemudian untuk memperoleh keuntungannya, kamu hanya perlu menjual emas saat harganya sudah mengalami kenaikan yang cukup tinggi, biasanya memerlukan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan harga selisih jual yang lebih tinggi dari harga ketika kamu membelinya.

  • Tabungan Emas

Jika biasanya tabungan menggunakan uang, cara ini kamu diminta untuk menabung benar-benar dengan menggunakan emas. Dan ketika emas tersebut sudah cukup banyak, kamu bisa memanfaatkan emas itu untuk hal yang lain, seperti untuk membeli rumah, mobil, haji umroh dan hal-hal lainnya.

Itulah dua cara investasi emas batangan yang terbilang cukup mudah dan tidak memiliki resiko yang begitu besar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *